Chat with us, powered by LiveChat Pukulan Ayam Aduan Mematikan Yang Paling Jitu - Seputar Sabong Sv388
Pukulan Ayam Aduan Mematikan Yang Paling Jitu

Pukulan Ayam Aduan Mematikan Yang Paling Jitu

Pukulan Ayam Aduan Mematikan Yang Paling Jitu –¬†mendapatkan ayam bangkok aduan dengan pukulan keras, mematikan dan super akurat tentu menjadi idaman setiap bobotoh. Dimana hal ini nantinya akan membantu ayam dalam memenangkan setiap laga dengan mudah dan cepat tanpa takut kalah.

Adapun, pukulan yang berkualitas pada sang ayam dapat dipengaruhi oleh sejumlah faktor mulai dari keturunan hingga latihan yang tepat. Mengingat setiap ayam memiliki jenis pukulan yang bervariasi dan berbeda sehingga penting memperhatikan jenis latihan yang diberikan agar tidak salah.

Tips Latihan Pukulan Ayam Aduan Hingga Mematikan Yang Paling Jitu

1. Latihan Membentuk Otot-Otot Baru

Untuk latihan ini lebih diterapkan kepada ayam bangkok muda sekitar 7-8 bulan yang masih dalam tahap pembentukan otot. Pemberian latihan yang dapat diberikan antaranya seperti push up, jantur, dan peregangan.

Latihan push up dilakukan dengan menekan punggung ayam hingga akan menyentuh tanah. Untuk jantur diterapkan dengan mengangkat kedua kaki ayam dengan posisi kepala ayam menghadap ke bawah. Dan terakhir tahap peregangan yakni dengan memutar kepala dan sayap ayam. Terapkan ketiga latihan ini sesuai dengan kesanggupan ayam dan hentikan jika ayam sudah terlihat lelah.

Setelah selesai, bobotoh dapat memandikan serta menjemur ayam seperti biasa dan juga dapat ditambahkan dengan mengumbar ayam beberapa saat. Perlu diperhatikan bagi bobotoh untuk tidak terlalu memaksakan latihan ini guna menghindari cedera serta menjaga kondisi mental ayam. Terapkan cara ini selama sebulan dan bobotoh akan melihat langsung perubahan pada tubuh ayam.

2. Latihan Pukulan Ayam Bangkok

Usai menjalani tahap pelatihan dasar yang di atas, selanjutnya latihan kali ini akan ditujukan untuk meningkatkan kekuatan pukulan. kemudian dilanjutkan dengan sejumlah latihan tambahan berikut ini.

  • Latihan Lompatan
    Latihan ini nantinya akan menguatkan kuda-kuda setiap ayam. Untuk penerapannya yakni dengan mengangkat tubuh ayam hingga setinggi lutut kemudian lempar ayam secara hati-hati. Hal ini akan membuat ayam secara otomatis menahan tubuh dengan kakinya sehingga akan membantu ayam dalam melancarkan pukulan sambil melompat.
  • Latihan Dengan Barbel
    Selanjutnya adalah latihan dengan alat bantu barbel yang dipasangkan langsung pada kedua kaki ayam. Untuk latihannya sendiri beragam dan disesuaikan dengan kesanggupan sang ayam.
  • Latihan Dengan Ayunan
    Untuk ayunan ini sendiri dapat bobotoh buat sendiri yakni dengan menggunakan kayu atau bambu. Kemudian dibentuk layaknya pijakan di kandang burung dan gantung menggunakan tali. Jika sudah, letakan ayam diatasnya dan kemudian ayunkan. Hal ini akan melatih keseimbangan serta akurasi pukulan ayam.
  • Latihan Abar
    Terakhiri adalah dengan melakukan jajal tarung menggunakan ayam sparing yang sudah disiapkan. Latihan ini dapat diterapkan seminggu sekali dengan durasi waktu 10-15 menit dan jangan lupa untuk membungkus jalu kedua ayam terlebih dahulu. Selain menguatkan otot, namun cara ini juga akan meningkatkan mental, stamina hingga teknik tarung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *