Chat with us, powered by LiveChat Pil herbal Untuk Ayam Jawara - Seputar Sabong Sv388
Pil herbal Untuk Ayam Jawara

Pil herbal Untuk Ayam Jawara

Pil herbal Untuk Ayam Jawara – pemberian jamu kepada ayam bangkok aduan memang sudah lama diterapkan sejak dari dulu oleh botoh tua hingga saat ini. Dimana dalam pemberiannya ini bertujuan dalam menjadikan sang ayam lebih kuat, sehat bahkan agresif ketika bertarung.

Berasal dari bahan herbal, penggunaanya lebih banyak dipilih karena sangat manjur serta bersifat lebih aman ketimbang menggunakan obat kimia. Selain itu dalam pembuatannya juga dapat dilakukan sendiri karena berasal dari bahan yang mudah ditemukan. Bahkan cara ini juga diterapkan di negara lainnya seperti Thailand dan Myanmar dalam proses pembentukan ayam jawara.

Pemberian Pil Herbal Ayam Bangkok Rahasia Juara Botoh Tua Thailand

Adapun sebelum proses pembuatan dilakukan, bobotoh diharuskan menyiapkan beberapa bahan yang diperlukan antaranya.

  • Gula Merah
  • Kunyit
  • Serai
  • Jahe
  • Ikan air tawar
  • Umbi teki ungu
  • Madu tawon
  • Merica
  • Daun jeruk nipis
  • Tanaman brotowali
  • Dan bahan-bahan pendukung

1. Pil Herbal Harian Ayam Aduan

Pertama rebus terlebih dahulu gula merah dalam air secukupnya dan tambahkan bahan pelengkap lainnya berupa kunyit, jahe, umbi teki, serai dan sedikit madu yang sudah diparut atau dihancurkan menjadi halus. Selanjutnya aduk ramuan tersebut hingga semua bahan tercampur rata dan mengeras layaknya dodol. Untuk takaran setiap bahan kurang lebih yakni gula merah (55%), kunyit (25 %), jahe (5%), umbi teki ungu (5%), serai (5%) dan sedikit madu (5%).

Kemudian bentuk setiap adonan menjadi bulat-bulatan kecil agar memudahkan sang ayam untuk menelannya kemudian jemur hingga keras. Pil yang mengeras ini akan menjadikannya lebih tahan lama serta tidak dimakan semut. Masukan ramuan ini dalam wadah yang kering dan kedap udara.

Untuk pemberiannya sendiri dapat dilakukan bagi ayam aduan usia 5 bulan ke atas. Dengan manfaat yang diberikan antaranya meningkatkan daya tahan tubuh, menjaga sistem pencernaan serta tidak mudah sakit. Pemberiannya dapat dilakukan setiap sore hari usai ayam diberikan pakan.

2. Pil Herbal Harian Ayam Aduan Siap Tarung

Masih menggunakan gula merah sebagai bahan utama, kemudian masukan ikan air tawar yang sudah dibakar. Hancurkan kedua bahan dalam satu wadah dan tambahkan juga bahan pelengkap lainnya berupa kunyit, jahe, serai, daun jeruk nipis, umbi teki dan bawang putih. Ramuan yang dibuat ini nantinya akan berguna dalam memperpanjang nafas ayam sehingga kaut bertarung.

Kemudian bobotoh juga dapat menambahkan bahan khusus berupa merica, madu dan batang tumbuhan brotowali. Tambahan bahan ini mampu menjadikan mental ayam naik sehingga membuatnya lebih agresif.

Dalam tahap proses pembuatannya tidak jauh berbeda dengan cara diatas, namun diingatkan bahwa ramuan ini hanya dikhususkan bagi ayam yang siap adu saja. Dan jika sebelumnya ayam sudah diberikan pil yang diatas, maka jangan berikan pil satu ini dulu.

Berikan pil herbal ini setiap sore dengan kombinasi jamu herbal tambahan seperti kuning telur dan jamu kuat. Untuk jamu herbal ini diberikan seminggu sekali tepatnya pada pagi hari dan dilanjutkan dengan pemberian pil herbal ini saat sore hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *