Chat with us, powered by LiveChat Kotoran Ayam Juga Bisa Menghasilkan Tenaga Listrik - Seputar Sabong Sv388
Kotoran Ayam Juga Bisa Menghasilkan Tenaga Listrik

Kotoran Ayam Juga Bisa Menghasilkan Tenaga Listrik

Pernah denger kotoran ayam bermanfaat nggak guys? Atau pernah denger istilah anget-anget tahi ayam ya. Haha, okey ini ngulas tentang kotoran ayam bisa jadi tenaga listrik ya. Loh kok bisa sih, gimana tuh caranya. Ternyata nggak cuma buah jarak dan batubara ya bisa jadi tenaga listrik, tahi ayam ini bisa juga dimanfaatkan loh.

Tentunya para peneliti udah berhasil nih mengembangkan cara buat mengubah kotoran ayam bisa jadi tenaga listrik yes. Ya kotoran ini bisa diubah kok menjadi biomassa padat yang mudah terbakar. Caranya gimana ya, jadi penasaran kan. Siapa tahu bisa dicontoh ya di sekitar kita. Atau bahkan ini bisa jadi ide ilmiah di kampus kalian yes.

Kalau pembangkit listrik dengan batubara kan bisa menyebabkan polusi yang melepaskan gas ke rumah kaca yes guys. Nah tentu menyebabkan polusi dan memicu perubahan iklim dong. Nah kita bisa nih ganti batu bara tersebut dengan menggunakan kotoran ayam sebagai bahan untuk menjadi jadi tenaga listrik. Mau coba nggak kalian di rumah.

Di negara Israel, kotoran ayam udah dipakai buat pembangkit tenaga listrik loh. Soalnya para peneliti telah berhasil mengembangkan cara untuk mengubah limbah unggas menjadi bahan bakar biomassa padat yang mudah terbakar nih guys.

Caranya dengan cara memasukkan kotoran ayam ke dalam pressure cooker atau panci presto ya. Terus dipanaskan dalam suhu 250 derajat celcius. Nah selama proses ini berlangsung, air beraksi dong dengan cepat. Dan proses kimia yang terjadi dalam panci tersebut mengubah limbah organik menjadi bahan yang berperilaku seperti batu bara yes.

Selain menjadi pengganti bahan bakar fosil untuk menghasilkan energi. Penelitian ini juga mengumpulkan limbah dari peternakan ayam untuk dimanfaatkan dengan baik loh. Dalam jangka panjangnya, para peneliti berharap limbah kotoran akan membantu menurunkan emisi gas rumah kaca secara signifikan di seluruh dunia ya guys.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *