Chat with us, powered by LiveChat Alat Latihan Ayam Bangkok Jawara - Seputar Sabong Sv388
Alat Latihan Ayam Bangkok Jawara

Alat Latihan Ayam Bangkok Jawara

Alat Latihan Ayam Bangkok Jawara – Umumnya persiapan pada ayam memang beragam bahkan beberapa ada juga yang memanfaatkan beberapa alat khusus dalam proses pelatihannya. Dimana alat ini memang dikhususkan kepada ayam dalam membentuk otot serta stamina ayam ketika bertarung. Dan juga hal ini akan meningkatkan semangat ayam karena dibuat tidak bosan dengan pelatihan yang biasa dilakukan.

Adapun alat latihan yang digunakan juga tidak boleh sembarang dilakukan dan harus disesuaikan dengan kegunaaanya.

1. Barbel Khusus Kaki

Alat pertama dan tentu sudah tidak asing lagi bagi bobotoh adalah penggunan barbel khusus yang nantinya dipasangkan pada kedua kaki ayam. Latihan dengan alat ini nantinya akan membuat kaki ayam semakin kuat serta berisi sehingga mampu dalam menumbangkan lawannya di arena laga.

2. Jaring Tabrak

Selanjutnya adalah penggunaan jaring tabrak yang sudah sering digunakan oleh bobotoh Thailand. Untuk penerapannya, bobotoh terlebih dahulu menyiapkan ayam sparing partner ke dalam jaring kemudian tempatkan ayam yang akan dilatih di luar jaring. Hal ini tentu akan membuat kedua ayam saling beradu dan memukul dengan keuntungan tidak ada yang terluka. Tepatnya penerapan alat ini hampir sama dengan latihan klitter pada umumnya yang menggunakan kandang ganda sebagai alat bantunya.

3. Boneka Ayam Bangkok

Penggunaan alat ini dapat digunakan untuk menjadi pengganti ayam sparing atau ayam untulan. Dimana nantinya ayam akan lebih berani untuk menyerang dan melancarkan serangan hingga agresif dan membabi buta.

4. Bungkus Jalu

Sesuai dengan namanya, alat ini nantinya dipasangkan langsung bagi ayam yang memiliki jalu ketika dilatih abar. Baik kepada ayam yang akan dilatih maupun pasangan latihannya di lapangan dengan tujuan tidak saling melukai.

5. Bungkus Cucup

Alat latihan ini ditujukan untuk menutup atau membungkus paruh pada sang ayam. Cara ini akan membuat ayam terlatih untuk memukul tanpa menggigit dan juga sekaligus melatih pernapasan ayam karena oksigen yang minim. Dimana nantinya ayam akan lebih agresif karena merasa panas.

6. Treadmill Khusus

Terakhir adalah latihan dengan menggunakan alat treadmill khusus yang sudah dikenal efektif dalam membentuk ayam petarung jawara. Latihan ini sendiri nantinya ampuh dalam meningkatkan kewaspadaan serta gerak reflek dalam melakukan serangan maupun menghindarinya. Bentuk treadmill ayam ini sendiri terbilang cukup mirip seperti mainan hamster.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *