Chat with us, powered by LiveChat Cara Melatih Ayam Agar Tidak Main Bawah - Panduan Sv388
Cara Melatih Ayam Agar Tidak Main Bawah

Cara Melatih Ayam Agar Tidak Main Bawah

Berbeda dengan cara memelihara ayam petelur yang tidak memiliki cara bertarung. Ayam Aduan memiliki gaya bertarung yang saat beragam atau bervariasi. Pada dasarnya posisi kepala ayam aduan memiliki dua tipe. Tipe pertama adalah posisi kepala di atas. Tipe kedua yaitu posisi kepala di bawah. Posisi kepala ayam bisa terlihat dengan jelas saat di adu dari 10 menit ronde pertama, ronde kedua dan beberapa ronde berikutnya. Posisi kepala ayam yang bermain bawah terkesan lebih mengalah saat bertarung ataupun kurang berani saat berhadapan dengan ayam aduan yang lainnya. Para botoh ayam atau para pencinta ayam aduan pasti tahu rahasia melatih ayam aduan agar tidak main bawah.

Ayam aduan yang selalu bermain bawah apabila tidak berhasil mematok lawannya dari atas kepalanya akan berpindah di bawah kepala lawan atau bahkan sering menyerang ke sayap atau bawah kaki paha lawan. Lalu kepalanya naik lagi dan mematok lawannya dari belakang atau agak menyamping. Apabila ayam aduan yang bermain bawah melawan ayam aduan yang bermain atas pasti mampu mengontrol lawan dengan baik dan mampu mengontrol kepala lawannya yang bermain bawah yang bisa menyerang sayap dan kaki. Biasanya ayam aduan yang bermain bawah lebih cepat di kalahkan oleh ayam aduan yang bermain atas. Namun tidak perlu khawatir apabila ayam aduan selalu bermain bawah bisa di latih. Ada beberapa rahasia melatih ayam aduan agar tidak main bawah yang perlu di ketahui oleh para botoh pemula.

Tetapi ada beberapa ayam aduan yang bermain kepala di bawah sangat baik. Kepalanya bermain di bawah karena cerdik, tidak mau di pukul dan tidak mau di patok oleh lawannya. Apabila lawannya ingin menyerang kepalanya dengan cepat kepalanya langsung merunduk jauh di bawah hingga menyentuh tanah sehingga kepalanya tidak kena pukulanan dari lawannya yang menyerang. Lalu kepalanya naik dari samping atau belakang agar bisa menyerang lawannya.

Rahasia melatih ayam aduan agar tidak main bawah dengan cara :

1. Posisi tempat makan ayam aduan tidak lebih tinggi dari tembolok

Rahasia melatih ayam aduan agar tidak main bawah yang pertama adalah menempatkan posisi tempat makan tidak lebih tinggi dari tembolok. Cara ini berguna untuk melatih otot tengkuk ayam.

2. Latihan leher pada tergeran berayun

Latihan leher pada tergeran berayun bertujuan agar ayam tidak ragu saat melepaskan pukulan dan langsung kembali ke posisi semula setelah melakukan pukulan dan tidak langsung terjatuh.

3. latihan leher

Otot leher merupakan otot yang penting untuk membantu pergerakan ayam pada saat ayam menyerang lawannya atau saat menghindari serangan lawan.

4. Latihan badan

Ayam akan mencari berbagai gerakana ke segala arah untuk mencari celah memukul lawannya. Apabila tubuh ayam sudah terbiasa main bawah dan tidak bisa bergerak secara baik maka gerakan ayam akan sangat kaku. Latihan badan sangat penting untuk badan ayam aduan yang kaku.

5. Latihan kaki

Latihan atau senam kaki memang sudah menjadi latihan umum yang di berikan oleh para botoh untuk ayam bangkok aduannya agar ayam aduannya tidak selalu bermain bawah dan untuk meningkatkan kemampuan ayam saat sedang beradu sehingga otot kaki serta lutut akan terbiasa untuk bergerak dan tidak kaku.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *