Chat with us, powered by LiveChat Tubuh Ayam Jago Merah Tanda Agresif - ayam aduan Sv388
Tubuh Ayam Jago Merah Tanda Agresif

Tubuh Ayam Jago Merah Tanda Agresif

Tubuh Ayam Jago Merah Tanda Agresif – pemberian perawatan kepada ayam bangkok aduan memang menjadi hal wajib bagi setiap bobotoh sabung ayam. Tidak hanya persiapan dari teknik tarung, namun penampilan ayam juga tidak kalah penting untuk mendapatkan perhatian lebih sebelum diadu.

Berbagai persiapan dalam merawat penampilan ayam umumnya beragam, salah satunya seperti menjadikan kulit ayam agar terlihat merah terang sehingga tampak agresif dan beringas. Ayam dengan kulit merah umumnya dianggap memiliki semangat serta mental tarung yang kuat sehingga akan membuat jalan pertandingan semakin mudah untuk dimenangkan.

Rahasia Memerahkan Tubuh Ayam Bangkok Agar Semakin Agresif

Dalam pemberian perawatan yang akan dijelaskan kali ini sendiri terbagi menjadi dua cara. Yakni perawatan yang diterapkan secara khusus dan satunya lagi dilakukan secara rutin.

1. Perawatan Khusus Ayam Aduan

  • Langkah pertama yang dapat dilakukan adalah dengan pemberian tomat sebagai pakannya. Kandungan serat, vitamin A dan C, mineral, serta zat Fitonutrien didalamnya dianggap ampuh menjadikan tubuh ayam merah. Lakukan pemberian tomat dalam seminggu sebanyak 3 kali.
  • Selanjutnya adalah menjemur ayam di bawah sinar matahari pagi secara langsung. Selain menguatkan tulang, namun vitamin D yang diterima oleh ayam aduan juga akan meningkatkan stamina serta gairah dalam bertarung.

Lakukan proses kedua perawatan ini secara bersamaan yakni dimulai dari proses memandikan, menjemur dan terakhir pemberian pakan tomat.

2. Perawatan Rutin Ayam Aduan

Perawatan rutin yang diberikan kali ini dapat bobotoh terapkan setiap harisnya selama proses persiapan berlangsung.

  • Dimulai dari pemberian latihan klitter atau lari dengan memanfaatkan ayam untulan atau ayam sparing sebagai alat latihannya. Latihan ini dapat dijalankan mulai pukul 06.00 pagi.
  • Kemudian mengumbar ayam selama 15 menit dengan tujuan
  • melemaskan otot dan tubuh ayam aduan
  • Memandikan dan menjemur ayam setiap pagi sesuai dengan aturan yang diterapkan oleh botoh tua. Adapun dalam proses penjemuran tidak boleh terlalu lama karena dapat merusak bulu. Proses penjemuran dapat dihentikan jika ayam sudah terlihat panas yakni dengan terbukanya bagian mulut.
  • Segera pindahkan ayam ke daerah yang lebih sejuk dan beri air minum secukupnya.
  • Memberikan pakan dan minuman dan juga tambahan asupan gula merah seukuran ibu jari.
  • Bobotoh juga dapat memberikan pakan khusus berupa pemberian telur puyuh dan bekicot yang dikenal tinggi protein.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *