Chat with us, powered by LiveChat Tips Menjinakan Ayam Bangkok Liar Agar Menjadi Petarung Berkualitas - ayam aduan Sv388
Tips Menjinakan Ayam Bangkok Liar Agar Menjadi Petarung Berkualitas

Tips Menjinakan Ayam Bangkok Liar Agar Menjadi Petarung Berkualitas

Tips Menjinakan Ayam Bangkok Liar Agar Menjadi Petarung Berkualitas

Dalam dunia sabung ayam online, setiap jenis ayam aduan tentu memiliki kriteria bertarung yang berbeda-beda dan unik sehingga menjadi ciri khasnya tersendiri. Baik itu ayam aduan dengan sifat yang jinak hingga ayam yang masih liar sehingga perlu perawatan lebih agar dapat dijinakan dan mudah diatur.

Pada dasarnya sifat ayam liar dan beringas namun tetap jinak ketika dilatih tentu menjadi salah satu bagian yang diimpikan oleh setiap bobotoh. Pasalnya hal ini akan membuat ayam mudah untuk memenangkan setiap laga karena kemampuannya bertarung di arena laga. Selain itu ayam yang jinak tentu akan memudahkan setiap bobotoh melatih ketimbang yang masih liar.

Tips Menjinakan Ayam Bangkok Liar Agar Menjadi Petarung Berkualitas

Pada dasarnya terdapat sejumlah cara efektif yang dapat dilakukan dalam meredam sifat ayam yang liar namun tidak menganggu mental yang dimiliki. Dan berikut perawatan yang dapat bobotoh lakukan yakni.

1. Pemberian Pakan Langsung

Hal pertama yang dapat dilakukan dan dapat diterapkan dalam perawatan sehari-hari adalah pemberian pakan pada ayam secara langsung. Tepatnya bobotoh yang menyuapi ayam secara langsung tanpa menggunakan wadah atau tempat makan yang biasa digunakan. Lakukan cara ini secara rutin meski pada awalnya tentu ayam akan memberikan perlawanan karena belum terbiasa. Cara seperti ini sendiri nantinya akan membuat ayam tidak mudah panik dan kaget ketika berhadapan langsung dengan pemiliknya.

2. Memandikan Ayam Setiap Pagi Hari

Proses memandikan ayam aduan pada dasarnya tentu sudah menjadi tugas wajib setiap bobotoh. Namun siapa sangka proses yang biasanya diterapkan guna menjaga penampilan dan kebersihan ayam ini dapat menjadi salah satu cara dalam menjinakan ayam aduan. Pasalnya hal ini akan membuat kondisi mental dan fisik ayam meningkat sehingga tampak lebih berwibawa dan percaya diri. Hal ini juga menjadikan ayam nantinya lebih dekat dengan sang pemiliknya.

3. Menjemur Ayam Sambil Dipegang

Usai memandikan ayam, tentu dilanjutkan dengan proses menjemur sang ayam dibawah sinar matahari. Jika biasanya ayam menjemur ayam dengan meletakannya langsung didalam kandang, maka berbeda untuk kali ini. Dimana bobotoh dapat memegangnya langsung selama proses penjemuran berlangsung. Berikan jika pijatan lembut pada ayam agar semakin nyaman dan rileks.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *