Chat with us, powered by LiveChat Tips Membuat Kulit Ayam Bangkok Tebal Agar Kuat Menahan Serangan - ayam aduan Sv388
Tips Membuat Kulit Ayam Bangkok Tebal Agar Kuat Menahan Serangan

Tips Membuat Kulit Ayam Bangkok Tebal Agar Kuat Menahan Serangan

Tips Membuat Kulit Ayam Bangkok Tebal Agar Kuat Menahan Serangan – pemberian persiapan khusus kepada ayam bangkok aduan tentu harus dilakukan setiap bobotoh sabung ayam. Dimana hal ini nantinya dapat menjadi modal tersendiri bagi sang ayam saat berhadapan langsung dengan lawannya di arena laga.

Mulai dari pelatihan teknik tarung hingga menguatkan fisik ayam aduan sehingga tahan banting. Pasalnya ayam yang jago bertarung tentu akan kesulitan menang jika tidak memiliki pertahanan yang kuat. Hal ini akan membantu sang ayam dalam menahan semua serangan sehingga tidak terasa sakit dan tidak mudah tumbang. Adapun mendapatkan ayam yang tahan pukul tidak hanya berasal dari tulang serta mental yang kokoh melainkan juga kondisi kulit yang tebal.

Tips Membuat Kulit Ayam Bangkok Tebal Agar Kuat Menahan Serangan

Faktanya hal ini sering kali dilewatkan oleh banyak bobotoh saat akan menarungkan ayam aduan miliknya. Padahal faktor ini sangat menunjang sang ayam ketika akan bertarung agar mudah memenangkan setiap laga. Kulit yang tebal ini nantinya akan menjadi pelindung tambahan ayam bahkan tak jarang membuat lawan ciut mentalnya karena ayam tidak juga tumbang.

Adapun dalam menebalkan kulit ayam ini sendiri dapat dilakukan dengan beberapa cara yang tentunya sudah dibuktikan langsung oleh para botoh tua. Terapkan cara ini secara rutin dan teratur maka bobotoh akan merasakan langsung manfaatnya. Sebelum perawatan dilakukan, terlebih dulu bobotoh menyiapkan sejumlah bahan antaranya.

  • Kalk (kalsium karbohidrat bisa dibeli diapotik)
  • Kunyit
  • Air Bersih
  • Daun Nangka Muda

Tahap Menjadikan Kulit Ayam Aduan Tebal

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah dengan memarut kunyit hingga menjadi halus dan campurkan air serta kalk kedalamnya. Kemudian campur semua bahan menjadi satu dan oleskan langsung pada tubuh atau kulit ayam aduan. Adapun bagian tubuh yang paling terpenting untuk dioleskan yakni antaranya kepala, leher, dada, sayap dan beberapa bagian lainnya. Pasalnya bagian tubuh ini memang kerap kali menjadi sasaran lawan untuk dipukul sehingga harus lebih banyak diperhatikan.

Jika sudah dioleskan, biarkan campuran ramuan tersebut menjadi kering dan jauhkan dari air serta jangan dimandikan. Tambahkan juga pemberian daun nangka sebagai suplemen tambahan yang terlebih dulu dihancurkan dan lolohkan ke mulut ayam. Pemberian daun nangka bertujuan untuk menjadikan kulit ayam tebal serta mengurangi rasa sakit ketika dipukul.

Lakukan cara di atas secara rutin dan teratur selama 1 bulan agar mendapatkan hasil yang maksimal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *