Chat with us, powered by LiveChat Proses Pemberian Ginseng Pada Ayam Aduan - ayam aduan Sv388
Proses Pemberian Ginseng Pada Ayam Aduan

Proses Pemberian Ginseng Pada Ayam Aduan

Proses Pemberian Ginseng Pada Ayam Aduan – pemberian perawatan memang sudah menjadi tugas wajib setiap bobotoh sabung ayam dalam menciptakan petarung jawara. Dimana nantinya ayam aduan akan dengan mudahnya memenangkan laga karena ditunjang dengan kualitas tarung yang baik serta kondisi fisik yang prima.

Adapun perawatan pada ayam aduan sendiri beragam mulai dari pemberian latihan, pakan hingga suplemen herbal khusus yang sudah sejak dari dulu dilakukan oleh botoh tua berpengalaman. Sebut saja salah satunya seperti pemberian ramuan ginseng yang dipercaya mampu meningkatkan stamina tarung ayam di arena laga.

Manfaat Ginseng Bagi Ayam Bangkok Guna Tingkatkan Stamina Tarung

Pada dasarnya tujuan utama dalam pemberian ginseng tak lain adalah guna membantu meningkatkan stamina tarung sang ayam. Sehingga nantinya ayam aduan mampu menjalani laga tarung yang panjang tanpa terlihat kelelahan sama sekali. Mengingat stamina yang kuat menjadi modal utama setiap ayam untuk menang atas lawannya.

Adapun manfaat lain yang diterima seperti mempelancar peredaran darah dan meningkatkan kinerja jantung. Yang membuat ayam tampak lebih agresif dan lebih semangat dalam memukul lawannya hingga tumbang. Kemudian juga membantu menjaga daya tahan tubuh ayam sehingga tidak mudah terserang berbagai jenis penyakit.

Dalam pemberiannya sendiri tentu harus dilakukan dengan rutin agar hasil yang didapatkan lebih maksimal. Dan juga bobotoh dapat merasakan langsung efek yang diterima kepada ayam aduan yang dimiliki terlebih yang akan siap diadu. Seperti ayam tidak mudah lelah meski sudah banyak bertarung melainkan lebih semangat hingga pertandingan berakhir.

Proses Pemberian Ginseng Pada Ayam Aduan

Penggunaan ginseng sendiri juga sudah mudah untuk ditemukan oleh para bobotoh. Pasalnya ramuan herbal ini sudah banyak diedarkan dalam bentuk kemasan dan lebih prakstis untuk diberikan. Sebut saja mulai dari yang bermerk Sidomuncul, Nyonya Mener, Air Mancur dan sejenisnya. Dan dari semua jenis yang ada, penggunaan kukubima ginseng lebih banyak dipilih karena efek yang diberikan terbilang lebih baik bagi tubuh ayam.

Dalam pemberiannya juga ada takarannya sendiri sehingga tidak berlebihan dan membahayakan ayam bangkok aduan. Adapun bobotoh cukup menyeduh 1/8 atau 1/4 saja dari satu bungkus kukubima ginseng. Berikan satu atau dua minggu sekali sebelum ayam diturunkan ke arena laga sesungguhnya.

Sedangkan untuk penggunaan ginseng dalam bentuk utuh dapat dilakukan dengan merebusnya terlebih dulu. Siapkan 2 ruas ginseng dan rebus dalam 300ml air rebusan. Dam terapkan secara berulang setiap sore hari dalam satu minggu sebelum ayam di adu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *