Chat with us, powered by LiveChat Perawatan Anak Ayam Bangkok Di Usia 3 Bulan Ke Bawah - ayam aduan Sv388
Perawatan Anak Ayam Bangkok Di Usia 3 Bulan Ke Bawah

Perawatan Anak Ayam Bangkok Di Usia 3 Bulan Ke Bawah

pemberian perawatan kepada anak ayam bangkok aduan memang sudah menjadi tugas wajib setiap bobotoh sabung ayam. Dimana hal ini dilakukan agar anak ayam dapat tumbuh optimal dan mencapai titik ideal sebagai petarung berkualitas diarena laga.

Faktanya proses pertumbuhan pada ayam aduan tidak hanya dikarenakan faktor pakan saja. Sebaliknya anak ayam harus diberikan perhatian lebih dikarenakan masih dalam kondisi yang rentan. Tepatnya mereka yang masih berada diusia 3 bulan kebawah atau baru menetas yang sangat membutuhkan perhatian dari bobotoh. Adapun sebelum diberikan perawatan, sang anak sebelumnya terlebih dulu dipisahkan dari indukannya agar proses perawatan lebih mudah untuk dilakukan.

Perawatan Anak Ayam Bangkok Di Usia 3 Bulan Ke Bawah Yang Perlu Diperhatikan

1. Pemberian Cahaya Lampu

Sebelum menempatkan anak ayam ke dalam kandan box pastikan didalamnya telah dipasang dengan lampu sebagai sumber cahaya. Hal ini akan menjadikan anak-anak ayam tersebut lebih aktif ketika dimalam hari sehingga membuat proses pertumbuhan berjalan lebih cepat. Disisi lain, hal ini akan membuat kondisi kandang menjadi hangat dan anak ayam tidak mati kedinginan.

2. Pemberian Pakan dan Minum

Perawatan beriktunya adalah dengan memberikan pakan yang sesuai serta minum yang cukup. Pemberian pakan pada anak ayam memang tidak boleh dilakukan dengan sembarang dikarenakan dapat menggangu proses pertumbuhan. Adapun bobotoh dapat memberikan pakan seperti voer 592 kepada ayam berusia 2 bulan dan dilanjutkan dengan voer 594 ketika sudah memasuki usia 3 bulan serta kombinasi pakan lainnya. Sementara itu untuk minumannya dapat ditambahkan vaksin dan beberapa tambahan vitamin agar dapat meningkatkan daya tahan tubuh.

Tips Perawatan Anak Ayam Bangkok

3. Pemisahan Kandang

Perawatan terakhir adalah dengan melakukan pemisahan kandang antara anak ayam yang lebih kuat dengan yang lemah. Persaingan anak ayam memang kerap kali ditemukan saat sudah memasuki usia 3 bulan. Dimana anak ayam yang kuat akan lebih sering menindas anak lemah lainnya mulai dari perebutan pakan hingga daerah di kandang. Maka dari itu untuk mencegah hal tersebut, bobotoh dapat melakukan pemisahan kandang agar tidak terjadi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *