Chat with us, powered by LiveChat Mengatasi Ayam Aduan Keracunan Dengan Kelapa - ayam aduan Sv388
Mengatasi Ayam Aduan Keracunan Dengan Kelapa

Mengatasi Ayam Aduan Keracunan Dengan Kelapa

Mengatasi Ayam Aduan Keracunan Dengan Kelapa – setiap jenis ayam bangkok aduan tentu diharuskan mendapatkan perhatian khusus baik itu dari latihan hingga perawatan khusus. Dimana hal ini berguna untuk meningkatkan kualitas tarung dan fisik sehingga ayam aduan siap tarung dan mudah memenangkan setiap laga.

Sayangnya tidak jarang selama proses perawatan berlangsung, ayam aduan sering kali diterpa dengan beberapa masalah. Baik itu dari terserang penyakit, kesalahan pakan hingga mengalami keracunan yang harus segera mendapatkan penanganan tepat agar tidak semakin parah.

Tips Mengatasi Ayam Bangkok Keracunan Secara Benar Dan Cepat

Pada dasarnya mengenali ayam bangkok aduan keracunan sendiri dapat dilihat dari beberapa tanda yang muncul seperti.

  • Adanya kegagalan otot sehingga menyebabkan tubuh ayam aduan kejang-kejang.
  • Pernafasan ayam aduan yang meningkat secara cepat
  • Pada bagian pupil ikut membesar serta warna mata yang pucat
  • Keluarnya air liur secara berlebihan hingga berbusa pada bagian mulut
  • Feses atau kotoran yang dihasilkan akan mengeluarkan darah dan tidak normal seperti biasanya
  • Ada warna kebiruan pada lendir dan lain sebagainya

Ayam aduan yang mengalami tanda diatas dipastikan akan telah mengalami keracunan yang dengan cepat harus segera ditangani. Adapun bobotoh tidak perlu khawatir pasalnya terdapat beberapa cara yang dapat dilakukan dalam menolong ayam aduan yang keracunan. Dan berikut beberapa tips yang dapat dilakukan dalam.

Tips Mengatasi Ayam Bangkok Keracunan

  • Siapkan terlebih dahulu 1 hingga 2 buah kelapa muda
  • Kemudian ambil air kelapa tersebut dan tambahkan 2-3 potong arang aktif
  • Minumkan kepada ayam aduan secara langsung dan jika sudah selesai dilanjutkan dengan pemberian daging kelapa yang sudah dicampur dengan minyak kelapa
  • Berikan juga ramuan herbal berupa campuran asam sebanyak 1/2 kg yang ditambahkan garam dan gula lalu seduh dalam air hangat dengan tujuan menetralisir racun.
  • Terakhir adalah dengan pemberian 4 sendok minyak goreng atau santan kelapa

Adapun pemilihan pemberian air kelapa menjadi cara paling tepat dan alternatif yang dapat bobotoh pilih sebelum menggunakan cara lainnya. Mengingat kandungan nutrisi pada air kelapa sangat mampu dalam menghilangkan serta mengatasi ayam aduan keracunan dengan cepat.

Bobotoh juga diingatkan untuk selalu menjaga kebersihan kandang dan lingkungan sekitar agar ayam aduan tidak kembali keracunan lagi. Perhatikan pemberian pakan dan bersihkan selalu tempatnya agar tidak ada bakteri, jamur, parasit atau virus penyebab utama ayam keracunan yang berkembang.c

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *