Chat with us, powered by LiveChat Faktor Penentu Kemenangan Laga Adu Ayam - ayam aduan Sv388
Faktor Penentu Kemenangan Laga Adu Ayam

Faktor Penentu Kemenangan Laga Adu Ayam

Faktor Penentu Kemenangan Laga Adu Ayam – Banyak hal yang butuh dipersiapkan para penghobi ayam sebelum ayamnya siap untuk dijajal. Kadang kala tak sedikit biaya yang harus rela dikeluarkan agar proses tersebut berjalan dengan baik dengan harapan ayam bisa menjadi andalan dan berharap menjadi juara untuk dipertandingkan.

Jika kita mulai dari proses dasar maka FAKTOR PENENTU KEMENANGAN LAGA ADU AYAM dapat dilihat dari beberapa hal yang sangat mempengaruhi, seperti :
– Faktor pemilihan bibit unggul : Hal ini berkaitan dengan silsilah/trah dari indukan. Jika berasal dari Indukan yang masuk asli / murni maka akan hasilkan hasilkan keturunan yang memiliki bakat dari indukannya.
– Faktor perawatan : Disini perawatan yang dimaksud adalah cara pelatihan yang tepat dan pemberian vitamin/suplemen yang bermutu untuk tingkatkan stamina saat mengikuti perlombaan / kejuaraan.
– Faktor pemilihan Gandengan : Untuk menghindari lawan yang tidak seimbang, maka pemilihan lawan/gandengan yang sesuai dengan ayam milik kita juga membantu menentukan kemenangan dalam pertandingan.

Bagi para hobi Sabung Ayam sebaiknya juga haruslah mengetahui beberapa poin penting untuk mengukur kekuatan ayam aduan miliknya dan ayam lawan. Tak ada salahnya jika kita mengetahui terlebih dahulu kemampuan dari ayam aduan dan itu bukanlah hal yang rumit.
Ketahuilah ada beberapa hal lain sebagai FAKTOR PENENTU KEMENANGAN LAGA ADU AYAM agar dapat menjadi pertimbangan sebelum melakukan laga, yaitu :

–  Jengger Ayam
Para pecinta aduan ayam yang sudah cukup pengalaman pastinya tidak mungkin menghiraukan keturunan dan anatomi dalam memilih jagoan yang akan diandalkan.  Menditeksi kelebihan yang dimiliki dari ayam miliknya dan ayam lawannya dengan salah satu contoh yaitu setiap ayam jago pasti memiliki jengger yang bervariasi bentuk dan ukurannya. Dari bentuk tersebut dipercaya merupakan gambaran dari mental yang dimiliki dari

– Bentuk Ekor
Ekor ayam aduan yang bagus yaitu ekor yang panjang, berbentuk kuncup dengan arahnya lurus memanjang dan terus turun ke bawah dan bulunya kuat. Namun
untuk ekor melengkung dan naik ke atas biasanya tidak cocok untuk ayam aduan. Terkecuali ayam aduan jenis ayam Burma yang cocok dengan ekor naik ke atas. Ekor berbentuk kuncup cenderung lebih lincah.

– Bentuk Kaki
Bentuk kaki ayam tipe jawara pasti sering kita jumpai pada ayam-ayam yang sering juara memenangkan laga. Jika diperhatikan bagi anda pecinta sabung ayam, kaki ayam adalah senjata utama untuk bertarung mengalahkan lawannya.. Memiliki taji yang letaknya agak sedikit ke bawah mendekati daerah sekitar pangkal tumit.

– Taji Ayam
Perlu diperhatikan pada Tajinya yang harus seimbang bagian sebelah kiri dan kanan. Dan akan lebih bagus bila sejajar dengan arah dari belakang sebab taji yang seperti ini pastilah efektif untuk mengenai sasaran. Untuk ukuran taji yang bagus yaitu berukuran sedang ataupun besar sebab taji yang terlalu kecil dikhawatirkan mudah patah.

– Bobot ayam
Bobot  yang berlebihan dari ayam aduan dapat menimbulkan kesulitan dalam melancarkan serangan dan bernafas pada saat pertandingan ataupun dalam masa pelatihan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *