Chat with us, powered by LiveChat Ciri Fisik Anak Ayam Berkualitas Jawara - ayam aduan Sv388
Ciri Fisik Anak Ayam Berkualitas Jawara

Ciri Fisik Anak Ayam Berkualitas Jawara

Mengetahui Ciri Fisik Anak Ayam Berkualitas Jawara

Dalam dunia sabung ayam online, memilih ayam aduan berkualitas tentu menjadi tugas penting yang harus mendapatkan perhatian penuh dari setiap bobotoh. Dimana hal ini nantinya menjadi penentu sang ayam untuk menjadi jawara tarung di arena laga.

Jika ayam aduan dewasa dapat bobotoh nilai langsung, maka berbeda lagi dengan ayam aduan yang masih berusia anakan. Pasalnya, diumur yang masih anakan, fisik pada ayam tentu masih dalam proses pertumbuhan mulai dari bagian kepala, bulu, tulang hingga sisik kaki.

Ciri Fisik Anak Ayam Berkualitas Jawara Agar Tidak Salah Pilih

1. Kepala Ayam Aduan

Anak ayam dikatakan berkualitas apabila memiliki bentuk kepala seperti burung jalak. Yakni agak tebal, panjang serta dengan kulit yang halus dan tipis menandakan anak ayam memiliki pertahanan serta mental tarung yang kuat dan memiliki penampilan yang berwibawa.

2. Paruh Ayam Aduan

Paruh anak ayam yang terlihat sama dengan paruh rajawali yakni terdapat garis diatasnya menjadi ciri khas selanjutnya yang harus diperhatikan. Hal ini nantinya akan membuat ayam memiliki serangan paruh yang kuat, ganas dan mematikan. Dan juga usahakan warna paruh ayam tembus dengan bagian kaki.

3. Mata Ayam Aduan

Selanjutnya adalah pada bagian mata ayam yakni dengan bentuk bulat, jernih, dan letaknya agak masuk ke dalam (tulang alis menonjol). Hal ini nantinya akan membuat ayam memiliki tingkat kewaspadaan yang tinggi akan serangan lawan sehingga sulit untuk dipukul ketika sudah dewasa nanti.

Ciri Fisik Anak Ayam Berkualitas Jawara

4. Kaki Ayam Aduan

Bagian kaki menjadi bagian tubuh yang sangat penting dalam mendapatkan ayam aduan berkualitas. Utamakan untuk selalu memilih ayam dengan bentuk lutut yang condong ke belakang, jari kaki panjang dan terbuka lebar serta di bantu dengan sisik yang kering. Hal ini juga membuat ayam memiliki kuda-kuda yang sempurna sehingga mampu menciptakan serangan yang mematikan.

5. Struktur Tulangan Ayam Aduan

Pada dasarnya terdapat tiga jenis tulangan yang ada pada masing-masing ayam mulai dari tulang leher, tulang badan, dan tulang kaki. Untuk bentuk tulang leher harus tersusun rapat serta panjang dan besar. Hal ini akan memudahkan ayam dalam menciptakan serangan seperti meliuk, ngeles, ngunci dan ngalung.

Untuk tulang badan harus tebal dan besar tepatnya pada bagian dada yang memanjang ke tulang belakang. Selain itu, ketika disentuh tulangan ini akan terasa padat, rapat dan keras terlebih pada bagian tulang penghubung antara tubuh dan tulang ekor.

Dan terakhir adalah pada bagian tulang kaki yang terbagi menjadi dua jenis yakni bulat dan persegi (layaknya buah belimbing). Untuk bobotoh yang menyukai ayam tipe pukul, usahakan untuk memilih ayam dengan kaki bulat karena nantinya mampu menghasilkan serangan keras, pedas dan membekas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *